Piknik ke Pantai Eksotis Bersama Keluarga Besar

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga 
(Keluarga Cemara)

Pasukan piknik ultah tik

Bani Asari, sebutan untuk keluarga besarku dari jalur ibu, adalah salah satu support system dalam hidupku. Keluarga besar ini selalu memberikan motivasi untuk terus berupaya meningkatkan kapasitas diri, baik dalam hal agama maupun akademis. Sejak tahun 2014, kami memiliki satu acara rutin untuk dapat terus berkumpul, menjalin silaturahim dan saling mengenal satu sama lain. Acara itu kami sebut family gathering.


Family gathering pertama diadakan di sebuah villa di kaliurang. Beberapa bulan kemudian diadakan di sebuah hotel di pantai glagah. Berikutnya kami silaturahim ke rumah pakde Gi serta mertua dari pakde Gi di Pasuruan ditambah dengan main ke Kota Malang. Selanjutnya kami ke Kebumen untuk silaturahim ke rumah Kaki-Nininya Mas Aris sepupuku disambung dengan main ke Pantai Petanahan dan Pantai Ayah. Awal tahun 2016 kami ke Banjarnegara, rumah simbahku dari jalur bapak ditambah dengan piknik ke kebun teh Tambi dan kalianget Wonosobo serta Kledung Temanggung. Yang terbaru kami main ke Pantai Ngandong dan Indrayanti atas request dari utik selaku yang dituakan (dan memang paling tua) di keluarga ini, hahaha.

Keluarga besarku dari jalur bapak dan ibu kumpul jadi satu 

Ulang tahun utik di pantai cantik yang eksotis

"Sesuk nek ibuk ulangtahun pengen ning parangtritis numpak bis, kabeh melu" (besok kalau ibu ulangtahun ingin ke parangtritis naik bis, semua ikut) adalah kalimat yang paling sering tik ucapkan sejak awal tahun 2016 kepada kami, anak dan cucu beliau. Namun, keluarga beranggapan sayang jika menyewa bis pariwisata dan hanya digunakan ke tempat yang sangat dekat. Akhirnya destinasi di pindah ke pantai-pantai di gunungkidul, beruntung utik setuju.

Tepat di hari ulangtahun utik ke-79 pada tanggal 15 Mei 2016 kami serombongan pergi ke Gunungkidul. Tujuan awalnya adalah pantai Sundak, namun, karena satu dan lain hal kami nyasar ke Pantai Ngandong yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Sundak dengan dibatasi sebuah tebing karang. 

Pantai Ngandong di lihat dari atas bukit karang
Di pantai ini kami lebih banyak bermain dan megeksplor keindahan pantai sendiri-sendiri. Utik dan sebagian budhe-pakdhe hanya duduk santai sambil menikmati pemandangan dari pinggir pantai, sementara itu para cucu asyik berfoto dan bermain air.


Syukuran wisuda Mbak Disqa

Ada satu agenda lain dalam acara piknik kali ini, yaitu syukuran kelulusan sepupuku dari fakultas ekonomi UI. Kami makan di sebuah warung milik teman Pakdhe Go di kawasan pantai Indrayanti. Asli lah itu makanannya enak banget. Nama warungnya "warung ndeso", kalau kalian ke Indrayanti bolehlah mampir. Seperti biasa, sebelum acara makan kami selalu mengawali dengan rutinitas update kondisi anggota keluarga dan dilanjutkan dengan doa bersama. Selesai makan kami sempat bermain di Pantai Indrayanti sebentar sebelum akhirnya pulang ke Jogja.

Looking forwad for the next family gathering :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar